Sport

Metode Qigong Dalam Pelatihan Kung Fu

Qigong adalah nama umum untuk sistem pengerasan dan peningkatan tubuh dan pikiran, perawatan dan peningkatan kesehatan yang dibuat di Cina. Mereka terutama didasarkan pada kemampuan untuk mengendalikan kesadaran Anda sendiri, mentalitas dan melalui mereka semua proses fisiologis organisme. Berlatih Qigong Anda dapat mencapai hasil yang menakjubkan beberapa di antaranya bahkan sains modern yang kuat tidak dapat membayangkan dan menjelaskan.

Ada tiga kategori utama Qigong: Meningkatkan kesehatan, Berjuang dan Mistik.

1. Adalah dokter Tiongkok yang mengembangkan dan mengembangkan Qigong yang meningkatkan Kesehatan selama berabad-abad. Mereka menciptakan latihan khusus yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan serta menyembuhkan berbagai penyakit.

2. Berjuang (atau Keras) Qigong dikembangkan oleh para praktisi Qigong yang pada saat yang sama adalah master seni bela diri. Latihan-latihan ini berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi energi pada otot dan bagian-bagian lain tubuh yang memungkinkan untuk meningkatkan kekuatan tubuh dan ketahanannya terhadap upaya-upaya yang menyebabkannya cedera fisik.

3. Qigong Mistik adalah anak dari biksu Buddha dan jangkar Taosian. Tujuan dari Qigong Mistik terdiri dalam mencapai apa yang disebut Pencerahan – keadaan psikofisik khusus manusia. Jangkar Taosian juga mengembangkan metode anti-penuaan berdasarkan Qigong Mistis. Qigong mistis adalah yang paling sulit dikuasai.

Qigong bukan hanya seni kendali energi Qi; itu melatih pikiran dan membantu melatih kemampuan untuk mengendalikan dorongan kehendak Anda. Teknik-teknik Qigong mencakup berbagai macam latihan, tetapi semuanya terdiri dari tiga bagian utama: kontrol posisi, kontrol napas, dan kontrol pikiran.

Mengontrol posisinya, seorang pria dapat memperoleh beberapa postur tubuh yang optimal yang akan memungkinkan Qi mengalir dalam organisme tanpa penundaan atau penyumbatan tidak menyebabkan perasaan yang mengganggu dan menghilangkan penyakit. Latihan sebagian besar dilakukan di tribun umum, misalnya, dalam posisi Penunggang.

Anda perlu mengontrol napas Anda untuk membiarkan Qi eksternal (dari udara) tidak hanya melewati secara mekanis ke dalam kondisi internal tetapi juga menyebar sepanjang saluran energi, memberi makan semua organ secara penuh.

Kesadaran sangat penting dalam pengendalian nafas; ia mendistribusikan Qi ke seluruh tubuh. Pada tahap tertinggi, napas dikendalikan pada tingkat bawah sadar dan tidak membutuhkan terlalu banyak perhatian Anda.

Langkah demi langkah belajar mengendalikan sumber energinya, seorang praktisi akan beralih dari menggunakan kekuatan fisik (Li) ke usaha meledak internal (Tsin). Upaya internal ini, seperti yang diyakini para empu Cina, dihasilkan bukan oleh otot tetapi pada tendon dan sumsum.

Ini adalah alasan mengapa sebagian besar latihan Kung Fu bertujuan untuk tidak meningkatkan massa otot tetapi untuk memperkuat tendon dan tulang. Sementara otot cenderung kehilangan kekuatannya (Li) ketika pria itu bertambah tua, tuan mempertahankan upaya internal mereka (Tsin) sampai usia yang besar. Itulah sebabnya penguasa Cina Kung Fu mengatakan: “Jika Anda tidak berlatih Melawan Qigong tetapi hanya melatih kekuatan fisik Anda, Anda tidak akan memiliki apa-apa saat Anda cukup dewasa.”

Latihan Qigong memajukan “Qi internal” yang dikandung organisme kita. “Qi Internal” juga disebut “Qi sejati”. Keadaan “Qi sejati” tergantung pada banyak faktor: latihan Qigong Berjuang yang teratur, nutrisi, kondisi mental, lingkungan, dll. Setiap manusia memiliki Qi internal tetapi hanya sedikit yang dapat menggunakannya dengan benar, mengembangkannya. Qi dari sebagian besar orang tidak stabil. Tujuan dari Memerangi Qigong adalah untuk mengisi organisme dengan “Qi sejati”, menenangkannya, membuat Qi mengalir di sepanjang saluran secara bebas tanpa penghalang.

Jadi, apa itu Qi? Menurut pengertian Cina, itu adalah zat energetik yang mewakili fondasi dari semua, i. e. landasan energetik dari Semesta. Tubuh kita dapat dibandingkan dengan alat listrik: jika disuplai dengan daya listrik, ia bekerja tetapi jika catu daya terputus, operasi perangkat berhenti. Demikian juga dengan lelaki itu: jika pasokan Qi tubuhnya tidak mencukupi atau stagnan di dalamnya, lelaki itu sakit atau bahkan mati.

Untuk memiliki tubuh yang kuat dan sehat, seseorang perlu belajar bagaimana menjaga sirkulasi Qi tetap lancar dan untuk dapat mengakumulasi jumlah Qi yang cukup. Untuk melakukannya, perlu memahami sistem sirkulasi dan penyimpanan Qi dalam organisme Anda.

Tubuh manusia memiliki dua belas yang disebut saluran primer (meridian) di mana Qi tersebar di seluruh organisme. Di sana juga ada delapan kapal “ajaib” yang berfungsi sebagai semacam reservoir yang menyimpan dan mengatur Qi. Satu ujung dari setiap saluran terhubung ke salah satu dari dua belas organ internal sementara ujung lainnya terhubung ke salah satu jari tangan atau kaki.

Kedua belas saluran ini memasok energi dua belas organ internal Qi. Selain itu, saluran-saluran ini juga mengambil energi berlebihan dari organ internal yang memungkinkan kita melewatinya dari tubuh. Ketika karena penyumbatan atau penyakit, sirkulasi Qi di sepanjang saluran terganggu, satu atau beberapa organ tidak bisa mendapatkan cukup Qi yang menyebabkan gangguan fungsional mereka.

Agar sehat, Anda perlu belajar bagaimana menjaga sirkulasi Qi di dua belas saluran halus dan terus-menerus mengisi kembali “kapal ajaib” dengan energi.

Jika Anda memahami teori sirkulasi Qi dalam tubuh manusia, Anda akan dapat memahami bagaimana Qi berhubungan dengan seni bela diri juga. Ingat, tubuh Anda bukan sekadar mesin, melainkan organisme yang mampu memperbaiki dirinya sendiri. Semakin kuat Qi, semakin kuat tubuh manusia.

Sesi latihan Berjuang Qigong berfungsi untuk meningkatkan kemampuan tubuh Anda. Kita tahu bahwa dengan menggunakan pikiran kita, kita dapat mengendalikan berbagai bagian tubuh kita sendiri. Proses kontrolnya sederhana. Pikiran kita menghasilkan pikiran, dan pikiran itu mengarahkan Qi ke bagian-bagian tubuh yang berhubungan yang melakukan tindakan yang diminta. Hal utama tentang Fighting Qigong adalah belajar memimpin Qi Anda seefisien mungkin. Dalam hal ini Anda dapat meningkatkan kekuatan Anda sangat banyak.

Guru seni bela diri Cina belajar untuk memfokuskan pikiran mereka melalui meditasi atau jenis latihan pelatihan lainnya untuk membuat Qi mematuhi mereka dengan mudah. Ini secara substansial dapat meningkatkan kekuatan seorang pejuang dan meningkatkan efisiensi tekniknya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*